Minggu, 20 Februari 2011

Bersepeda Fun dengan Teknik TTB

Kebersamaan Lebih Menyenagkan

Ketika pertama kali mencoba serius bersepeda gunung terasa sangat menyebalkan, mungkin anda langsung berkesimpulan bahwa bersepda gunung adalah hobi yang melelahkan dibandingkan dengan olahraga lainnya. untuk menghapus kesan menyebalkan itu tak ada salahnya anda harus bertanya kepada ahlinya yang telah lebih dulu  menjalani hobby bersepeda gunung untuk mendapatkan saran dan berbagi pengalamannya.


Pertanyaan pertama yang bisa anda tanyakan adalah yang bersifat umum  
" Bos Gimana trinkya  ngatur tenaga saat bersepeda dan biar enak gowesnya kalo naik di tanjakan???".
“ O gampang kok, gini ya, ...anda harus punya monitor jantung, jadwal latihan harian, pelatih, dan makanan yang cukup bergizi. Terus hari jum'at adalah hari istirahat, sisanya harus latihan selama 3 jam tiap hari. Terus Selasanya harus latihan fisik simultan selama 3 jam .....”

Kalau ada yang nyaranin gini, tidak usah pikir panjang lagi, sehebat apapun orang itu  tinggalin aja . emangnya mau jadi atlit apa. Seorang pemula yang ingin lebih mengenal atau serius bersepeda gunung tidak perlu dan tidak harus mengorbankan waktu keluarga dan kegiatan sehari-harinya.Yang diperlukan hanya semata-mata bagaimana bisa benar-benar menyukai atau mencintai olah raga bersepeda gunung untuk refresing , sosialisasi dan cari keringat biar lebih sehat
Kalau anda mencoba-coba mengikuti cara  para atlit pembalap sepeda  anda bukan saja menjadi bosan dan tidak bisa menikmati enaknya bersepeda gunung, bahkan anda telah menzdolimi tubuh anda sendiri untuk melakukan kegiatan diluar batas kemampuannya.,  bukan fresh yang didapat malahan badan tidak karuan rasanya dan efeknya berimbas pada perekonomnian keluarga karena mau tidak mau harus keluar dana extra untuk mambayar tukang pijat.. 

Bila anda baru mulai dalam olahraga ini saran saya, cobalah berlatih olah raga yang baru anda sukai ini secara bertahap. jangan memaksakan diri seolah-oalah  kita  yang paling hebat, mempunyai stamina paling kuat ditanjakan  padahal  lutut sudah terasa mau copot, paha singkal, paru2 sudah nyesak  dan bagi saya teknik bersepeda paling aman dan nyaman adalah teknik bersepeda yang dikembangkan di negeri Tiongkok TTB = Tun Tun Bike dibaca (   Tuntun Bike ) bila tubuh anda sudah protes dan  berteriak kesakitan nafas sudah mpet-mpetan..... segeralah Turun dari Sepeda  dan berjalanlah  dengan anggun dan percaya diri disamping sepeda sambil menuntunnya.... ini bukan lah suati aib dalam bersepeda tetapi Trik agar kita tetap enjoy dan tidak menjadi diperbudaki sepeda..... Kita cari Fun bukan cari Cape  ...............

2 komentar:

  1. mantap cocoknya ini aja ya jd web

    BalasHapus
  2. Gak lah.........
    Blog SUBICS tetaplah harus Exsis.... dan kwajiban kita untuk ngembangkannya sama2...

    BalasHapus